Monday, February 3, 2014

Desainer Facebook: Kate Aronowitz Mengundurkan Diri

 
 
Direktur Desain Facebook Kate Aronowitz mengumumkan pengunduran diri. Ia akan meninggalkan perusahaan tempat ia bekerja selama lima tahun ini dalam waktu dekat.
Kabar pengunduran diri tersebut ia umumkan langsung di akun Facebook. Meskipun menurutnya mengucap 'selamat tinggal' itu adalah sesuatu yang berat, namun ia ingin semua orang mengetahui ia akan meninggalkan Facebook dalam beberapa pekan ke depan.
"Facebook telah menjadi 'rumah' bagi saya selama lima tahun terakhir. Tapi saya harus meninggalkan sahabat-sahabat saya dan banyak sekali kenangan luar biasa di sana. Visi, kepemimpinan, dan produk yang telah dibangun bersama tim Facebook akan terus menginspirasi saya. Dan saya akan rindu kalian semua,” tulis Aronowitz.
Ibu cantik satu anak ini juga mengungkapkan, setelah meninggalkan Facebook, ia akan menetap di San Francisco Bay Area. Di sana ia akan membangun bisnis konsultan desain sekaligus menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.
Di Facebook, Aronowitz melakukan fungsi kerja yang mencakup memberikan inisiatif desain, membangun tim desain, dan mencari berbagai bakat desainer terbaik bagi jejaring sosial raksasa itu.
Ia pun menjalin kerjasama dengan berbagai merek dan perusahaan ternama dunia agar tertarik memasang iklan di Facebook.
Sebelum bergabung ke Facebook pada 2008, perempuan lulusan Savannah College of Art and Design ini juga pernah bekerja sebagai kepala tim desain untuk LinkedIn dan eBay.

No comments:

Post a Comment